Tuesday, December 6, 2016

TAGS pengumuman [Fitur Baru] Sekarang Nggak Ada Lagi Deh Lupa Input Resi Dengan Resi Otomatis dari Pos Indonesia!

Pasti banyak kan dari Om dan Tante yang tidak jarang lupa input resi kan?
Mungkin karena sedang banyaknya orderan yang datang (Amieen grin ), harus mengurus keluarga dan sedang berada di luar (atau tidak di rumah).
Sekarang nggak usah khawatir lagi! Karena Pos Indonesia resmi mengeluarkan fitur terbarunya yaitu Resi Otomatis. Nggak ada lagi deh lupa input resi pengiriman paket para pembeli grin
Namun untuk sementara, fitur Resi Otomatis hanya bisa dipakai jika pembeli memilih Pos Indonesiasebagai metode pengiriman, baik pengiriman Pos Kilat Khusus (reguler) atau pengiriman Pos Express Next Day Service (kilat). Fitur Resi Otomatis dari Pos Indonesia tersebut bernama Pos Order Number.
  • Kenapa Harus Menggunakan Resi Otomatis
Dengan memanfaatkan Resi Otomatis Pos Order Number dari jasa pengiriman Pos Indonesia (Pos Order Number), Om dan Tante nggak perlu lagi ribet menyiapkan ongkos kirim. Kenapa? Karena pembeli sebenarnya tetap membayar ongkos kirim pada saat transaksi. Namun pada saat pengiriman, Pos Indonesia akan langsung mengambil ongkos kirim tersebut. Jadi uang pembayaran (remit) yang akan Om dan Tante terima di BukaDompet nanti sudah bersih berupa harga barang pesanan saja.
Selain itu, Om dan Tante juga enggak perlu ribet lagi menginput nomor resi. Kenapa? Resi akan otomatis terinput dari sistem Pos Order Number, yang sudah terintegrasi dengan sistem tracking Bukalapak.
  • Nah, bagaimana cara menggunakan Resi Otomatis Pos Order Number?
Om dan Tante bisa lihat langkah-langkah nya dengan meng-klik link blog Bukalapak di bawah ini! smile
Bagaimana? Lebih mudah kan? Kalau sudah baca langkah-langkah di atas, jangan lupa untuk langsung masuk ke menu “Pengaturan Akun” Om dan Tante di sini.
Selamat mencoba!

1 comment: