Om-Tante sudah pada tau belum nih kalo Bukalapak ada fitur dimana sistem Bukalapak akan mencarikan barang yang sama dari pelapak lain (dalam waktu 1x24 jam), ketika pelapak yang dipilih menolak pesanan atau stok barang habis om-tante. Itulah fitur baru Bukalapak yang bernama Item Replacement.
Berikut langkah demi langkah agar om-tante sebagai pembeli maupun pelapak mengetahui nih cara kerja dari Fitur Item Replacement ini.
1) Cukup mencentangkan kolom Penggantian Barang saat mengisi data pembelian di halamanpayment/purchase. (kolom hanya terlihat ketika belanja melalui website Bukalapak)
Fitur Item Replacement ini akan bekerja ketika transaksi om-tante ditolak/diabaikan pelapak. Jika transaksi om-tante diabaikan pelapak (abandoned transaction) sistem akan mengirim email untuk mencarikan barang pengganti, yang harus dikonfirmasi (dalam kurun waktu 6 jam). Tetapi jika barang yang sama tidak ditemukan atau menolak email konfirmasi item replacement, maka dana akan dikembalikan ke BukaDompet om-tante kok.
2) Jika barang pengganti harganya lebih mahal
Tenang aja, kalau om-tante memiliki akun Bukalapak maka Bukalapak akan menutupi kekurangan pembayaran untuk barang pengganti tadi. Jika harga barang pengganti lebih murah, tentunya Bukalapak akan refund kelebihan pembayaran ke BukaDompet om-tante.
3) Quick Buyer
Nah buat quick buyer nih, kalau harga barang lebih mahal kekurangan pembayaran sih tetap ditanggung Bukalapak. Tetapi, jika ternyata harga barang pengganti lebih murah, sayang banget nih om-tante kelebihan dana akan hangus (tidak dikembalikan ke BukaDompet).
Bagi om-tante yang pernah mengalami hal seperti ini, dan bingung kenapa bisa begitu sekarang sudah tahu ya dengan adanya Fitur Item Replacement ini. Adakah om-tante yang pernah mengalami nya? berbagi yuk di kolom komentar.
0 comments:
Post a Comment