Tuesday, September 20, 2016

3 Tips Memberikan Harga Pada Produk



Buat para Seller bukalapak biar jualannya makin oke. Saya ada beberapa tips untuk menentukan harga jual produk agar nantinya jualan makin laris. Tips ini hasil dari searching sana sini dan berikut tips-nya :

1. Perbanyak Sumber 

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui berapa banyak pelanggan akan membayar produk Anda adalah dengan meminta pendapat mereka secara langsung. Perbanyak sumber melalui survei dan umpan balik pengguna. Ini merupakan cara mudah untuk mengukur minat dan memastikan bahwa Anda sedang menyiapkan bisnis yang sukses. Shannon Malone, direktur strategi produk di Warby Parker menjelaskan tentang bagaimana perusahaan menetapkan harga agar tetap kompetitif.

Kami mengandalkan pelanggan untuk memberitahu kami bahwa mereka melihat nilai dalam harga kami. Kami sering mensurvei pelanggan mengenai hal ini. Jika kami melihat bahwa pelanggan tidak terkesan seperti dulu, kami tandai dan lakukan brainstorming dengan cara terbaik untuk mengubahnya. Nilai adalah rasio dari harga ke kualitas, dan kami selalu berusaha untuk memberikan nilai agar tetap kompetitif kata Malone.

Malone menambahkan bahwa perusahaan berusaha meningkatkan kualitas produknya dengan meningkatkan bahan dan memanfaatkan metode inovatif dari konstruksi, serta dengan mengambil umpan balik pelanggan dan tren pasar ke rekening.

Salah satu cara mudah untuk melakukan survei pelanggan adalah dengan Google Forms di Google Drive. Anda dapat dengan mudah mengatur survei dengan pertanyaan sebanyak yang Anda suka, dan dapat memilih format pertanyaan yang berbeda seperti teks, pilihan ganda, kotak centang dan banyak lagi. Setelah menyiapkan survei, bagikan pada pelanggan atau focus groups dengan menambahkan alamat email individu atau dengan posting link di mana pun Anda inginkan, seperti Facebook, Twitter, email newsletter atau website perusahaan Anda. Anda dapat memilih untuk mendapatkan respon otomatis dengan mengisi ke spreadsheet baru untuk analisis dengan mudah, atau Anda dapat memilih summary of responses untuk memahami gambaran besar.

Jika Anda memiliki bisnis toko, Anda dapat perkenalkan produk baru. Jangan takut untuk meminta umpan balik pelanggan secara langsung dari orang-orang yang berbelanja di toko Anda. Tanyakan kepada mereka apa adanya tentang hal ini, dan buat sebagian besar dari interaksi tatap muka ini tidak hanya karena Anda peduli tentang pendapat pelanggan tetapi Anda juga akan mendapatkan wawasan tentang cara meningkatkan merek Anda.

2. Jadilah yang Mudah Diakses 

Ketika harga Anda keluar bersamaan dengan produk baru, penting untuk diingat bahwa Anda menawarkan proposisi nilai kepada calon pembeli: dalam pertukaran untuk jumlah uang tertentu, pelanggan Anda akan menerima sesuatu dari nilai yang sama (atau hampir sama). Proposisi nilai ini bisa sulit untuk dikomunikasikan terutama bagi retailer online yang tidak bisa menghadirkan calon pembeli dengan objek fisik untuk memvalidasi uang mereka lebih bercabang. Of A Kind pendiri Claire Mazur berbicara tentang strategi harga di ruang e-commerce dan bagaimana meyakinkan pelanggan bahwa mereka membeli produk yang berkualitas.

Pada dasarnya kami ingin menjaga agar ini mudah diakses sehingga pelanggan akan datang kembali. Kami menjual potongan-potongan dari perancang busana dan sebagian besar dari merek kami adalah gagasan bahwa kita akan memperkenalkan Anda kepada desainer ini yang Anda belum pernah dengar sebelumnya, tapi dengan pengawasan. Kami harus memberikan pelanggan harga yang akan memungkinkan mereka untuk mengambil sedikit risiko pada barang yang tidak dapat disentuh [karena kita online] dari desainer yang mereka tidak kenal. Tapi saat barang tersebut sudah di tangan mereka dan jatuh cinta dengan hal itu, mereka akan menjadi ketagihan pada desainer itu dan datang kembali kata Mazur.

3. Isi Celah di Pasar 

Dalam rangka memberikan produk Anda kesempatan terbaik untuk sukses, isilah kesenjangan di pasar sebelum terisi oleh pesaing Anda. Setelah Anda melakukan penelitian pasar yang besar, jelajahi data pada titik yang tidak ditangani dan sesuaikan model bisnis Anda. Anda harus menghargai produk Anda dengan cukup tinggi untuk menutupi biaya overhead dan biaya produksi. Tetapi jika Anda dapat menemukan ruang gerak dalam anggaran dan menurunkan harga produk, hal ini dapat membedakan produk Anda dari kompetisi.

Pendiri Baldwin Denim dan desainer Matt Baldwin mempertahankan harga kompetitif dengan mengisi celah industri.Aku mulai dengan apa yang hilang di pasar dan menghasilkan apa yang saya percaya akan menarik dan memenuhi kebutuhan yang belum terpenuhi. Kami melakukan analisis biaya dan membuat keputusan yang berakar pada data historis dan pola penjualan dalam berbagai kategori di berbagai rentang kata Baldwin.

Baldwin juga menekankan pentingnya membandingkan produk Anda dengan penawaran pesaing, serta produk dalam kategori yang sama untuk melihat di mana Anda berada di pasar. Jika harga produk kami dapat melalui proses itu, kami yakin produk kami memiliki potensi untuk ditunjukkan. Kami tinggal menjaganya agar tetap kompetitif dengan menjaga jari kita pada denyut nadi pasar. Tidak peduli industri Anda, jika Anda tidak tahu pasar, Anda sudah tidak relevan.

Semoga tips nya bermanfaat. Boleh di vote sama komen ya Om dan Tante Seller :)


hasil comot dari berbagi macam sumber

0 comments:

Post a Comment