Thursday, September 22, 2016

Tips Menentukan Judul Lapak Agar Mudah Ditemukan di BL

Hallo om tante yang super ,di trit yang sederhana ini saya ingin sedikit berbagi trik cara saya menentukan judul lapak agar mudah ditemukan di BL.Tujuan dari trik saya ini cuma satu “Menaikan jumlah traksaksi /omset” .

Taukah om tante bahwa seorang calon buyer yang sedang mencari barang incarannya,kebanyakan mereka mencari dengan mengetikan nama barang incarannya di kolom pencarian dan klik search/enter baru lah produk/barang incarannya muncul .dan menurut pengamatan saya untuk kolom search di bukalapak hanya bisa mendeteksi judul saja, sedangkan untuk diskripsi barang tidak terdeteksi (kalo salah tolong koreksi ya :D)

pertanyaannya adalah “Sudah kah om dan tante membuat judul barang sebuah produk agar mudah ditemukan buyer?”

Trik saya supaya mudah ditemukan di BL adalah dengan cara memberikan beberapa key word tambahan di judul lapak,jadi setelah judul utama jadi lalu dibelakangnya saya tambahkan tanda ‘( dan )’ dan didalamnya saya kasih beberapa keyword,

misal om / tante menjual tempat tisue di bl, dengan judul “tempat tissue eksklusif” (hanya isi 1 key word “tempat tissue”)
tahukah om tante jika sifat/pengetahuan calon buyer itu beda2 ? ada calon buyer ketik dengan kata pencarian “box tissue,kotak tissue atau bahkan rumah tissue” hasilnya? sudah dipastikan produk om/tante tidak bakalan ditemukan dihalaman pencarian bl :D. Maka akan beda hasil jika om dan tante menuliskan judul produk “ box tempat tissue eksklusif” (berisi 2 key word), lebih mantap lagi jika om menambahkan dibelakangnya beberapa key word lagi menjadi “box tempat tissue eksklusif (kotak tissue,rumah tissue)”

kalo om dan tante bingung ,berikut saya jabarkan dengan gambar,ini contoh produk jualan saya dan tidak ada maksud promosi sama sekali ya,
dibawah ini contoh saya menjual dudukan plat nomor mobil,
sebenarnya ini juga gak masalah om,produk saya tetap muncul dgn key word “dudukan plat nomor atau plat nomor”
namun untuk key word “plat nomor” ini key word yang persaingannya sangat tinggi dan hasilnya akan banyak sekali,seperti foto ini
ketika calon buyer mengetikan dikolom pencarian dengan kata “ tatakan plat nomor atau frame plat nomor atau braket plat nomor atau bahkan rumah plat nomor maka produk saya tidak akan pernah muncul di halaman hasil pencarian .maka hasilnya seperti ini
tidak ada produk saya
lalu saya tambahkan beberapa keyword lain,menjadi seperti ini
mungkin sebagian om dan tante berpendapat,lah itukan jadi gak rapi ? BETUL!!
tapi coba perhatikan foto2 dibawah ini, dibagian hasil pencarian semua judul tidak muncul semuanya,HANYA sebagian aja,
maka hasilnya seperti ini
produk saya tetap muncul dengan beberapa keyword,memang sih tidak selalu di hal pertama,tapi itu bisa diatasi dengan fitur “PUSH” supaya produk kita tetap nangkring diatas .
sudah jelas ya om dan tante? :D , dan silahkan langsung dipraktekan dan rasakan hasilnya ,
nanti akan saya kasih trik lainnya ya, cara mencari keyword tambahan di bag 2 :)
dan jika laptop saya sudah beres (lg error) saya akan buatkan versi videonya biar lebih gampang..
terimakasih sudah berkunjung di trit yang gak bermutu ini,maklum saya bukan ahli seo atau pakar seo, saya hanya seorang newbie yang ingin berbagi saja kepada teman - teman disini, karena berbagi tidak membuat saya berkurangnya ilmu saya,
salam berbagi

0 comments:

Post a Comment