Wednesday, September 21, 2016

Pakai LinkedIn, Promo Lebih Tertarget, Omset Bisa Meroket

Pepatah Enterpreneur Jaman Sekarang Berkata
Hape Android semurah apapun, akan jadi mesin pencetak uang jika dipegang oleh seorang enterpreneur, namun Hp Android elit semahal apapun hanya akan jadi penghisap uang jika yang pegang anak alay
Bener juga kan om, tante, bayangin saja walaupun hape cina merek murahan, akan jadi mesin pencetak uang jika om dan tante yang pegang, tapi Samsung Galaxy Note 6 atau Galaxy S 7 hanya akan jadi penghambur uang jika yang pegang anak alay, malahan cepat rusak, buat ngegame Online melulu.
LinkedIn
Baca Ling- in yang artinya dihubungkan atau dijaringkan
Namun banyak juga yang membacanya linkeding. Tapi apapun itu LinkedIn adalah sebuah media sosial atau medsos sebagaimana Facebook, Twitter dan lainnya.
Linkedin adalah media sosial untuk orang-orang yang mencari jaringan bisnis perusahaan, marketing-marketing, jaringan bisnis, dan mencari pekerjaan
Beda dengan Facebook dan lainnya, LinkedIn berisi akun-akun orang profesional, bisnisman, enterpreneur, agen marketing, agen asuransi, agen properti dan orang cari kerja. Gak ada anak alay di LinkedIn. Kalaupun ada sudah tersingkir sejak pertama kali buat.
Bisa dikatakan Linkedin adalah medosnya orang profesional dan serius, bukan akun santai atau sekedar main-main, seperti FB, Twitter dan lainnya.
Karena itulah promo di LinkedIn, banyak kelebihannya, terutama kita bisa mentarget siapa calon konsumen kita.
Hal pertama yang harus kita lakukan dengan LinkedIn
Buat Akun
Ya buat akun dulu, buatnya sama dengan membuat akun Facebook dan lainnya. Gampang dan tak ribet.
Mulai Cari Jaringan
Istilah dalam LinkedIn bukan cari teman, tapi cari koneksi atau jaringan. Mulailah Anda mentarget calon konsumen Anda.
Misal Anda jualan Fashion, maka carilah karyawan perusahaan bonafit terutama karyawan perempuan, add sebanyak-banyaknya, maksimal 5000 akun.
Mencari Konsumen Tertaget
Caranya mudah, masuk Google dulu, ketik di pencarian, tulis Perusahaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.
Setelah ketemu perusahaannya, masuk lagi ke LinkedIn, lalu search nama perusahaan tersebut. Setelah ketemu klik perusahaannya, lalu cari karyawan perusahaan itu. Add nama-nama karyawannya, sesuai dengan target yang akan Anda incar sebagai calon konsumen.
Promo
Setelah punya banyak teman alias jaringan dari calon konsumen tertarget, lalu promo pada jam-jam berikut
Pagi pukul 06.00 - 07.30
Siang Pukul 10.00- 10.30 dan Pukul 11.00 - Pukul 13.00
Malam, waktu makan malam dan sehabis itu sampai pukul 21.00
Masukkan saja langsung link barang yang dijual di Bukalapak, agar mereka ngeklik, lalu beli.
Hal-hal Yang Tidak Etis Dilakukan Di LinkedIn
1 ) Jangan Alay
Misal Anda pasang foto profil alay, atau posting foto alay, maka dijamin gak ada yang mau jadi jaringan atau koneksi alias teman Anda. Anda pasti tersingkir sejak awal.
Curhat putus cinta pun jangan, ya elah, lebay amat
2 ) Jangan Bicara Politik
Terutama kampanye politik, walaupun Anda lagi semangat mendukung salah satu calon Gubernur, atau Bupati atau parpol tertentu, tapi jangan kampanye di LinkedIn, karena bisa menyebabkan dagangan Anda gak laku.
Bisa saja yang ingin beli adalah orang yang benci dengan calon yang Anda dukung.
Selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment