Tuesday, September 20, 2016

Cara mendapatkan kepercayaan konsumen


Sebagian besar konsumen memberikan kepercayaan kepada anda karena mereka melihat sikap anda. Bagaimana tindakan dan cara kerja anda, lalu seberapa profesional anda dalam memecahkan masalah mereka dengan produk yang anda miliki. Itu semua tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi para konsumen anda. Namun ada satu hal penting yang jangan dilupakan. Apa itu? Bukti. Ya, tunjukan bukti kepada para calon konsumen anda agar mereka lebih yakin dan percaya. Lalu bagaimana? Cobalah untuk merobohkan tembok penghalang di hati konsumen anda dengan menerapkan tips-tips berikut…


  • Tunjukan Kredibilitas Anda.

Secara umum, kredibilitas dapat diartikan sebagai kualitas diri untuk dapat dipercaya. Tunjukanlah sikap yang memang menunjukan anda pantas mendapatkan kepercayaan dari konsumen anda.

  • Berikan Bukti Nyata.

Produk anda dan juga peluang bisnis yang anda tawarkan. Tunjukan bukti jika produk anda bermanfaat. Anda dapat memperlihatkan testimoni-testimoni mereka yang telah memakai produk anda.

  • Bangun Komunikasi Yang Baik.

Lancarnya proses komunikasi anda dan calon konsumen berperan besar terhadap terbangunnya rasa percaya. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menyapa para pengguna internet dengan memberikan artikel yang bermanfaat. Selain itu turut aktif berkomentar, blogwalking, dan trackback juga dapat dilakukan untuk memperlancar komunikasi bisnis anda dengan calon konsumen.

  • Pastikan Produk Anda Berkualitas.

Jangan mencoba untuk membohongi konsumen anda dalam hal kualitas. Carilah produk yang berkualitas, karena kepuasan pelanggan adalah tanggung jawab anda. Jangan pernah membuat konsumen anda kecewa dengan memberikan produk dengan kualitas rendah.
semoga tips diatas bermanfaat bagi sahabat BLers
salam sukses pray

0 comments:

Post a Comment