Tuesday, September 20, 2016

Pengaruh Branding terhadap lapak anda


alt text

Branding,
“Praktek pemasaran dengan membuat nama, simbol atau desain yang mengidentifikasi and membedakan sebuah produk dengan produk lainnya”
Apa itu Branding?
Branding merupakan hal yang fundamental dalam menjalani suatu bisnis. Pemilihan nama usaha,simbollogo, ataupun desain harus diperhatikan agar target pasar dapat mengenali anda dengan mudah serta dianggap berbeda.
Ada beberapa tips penting dalam branding agar lapak anda dapat dikenali dan menjadi favorit target pasar anda. Kita ambil contoh jika seseorang ingin membuka lapak berjualan sepeda

1. Kenali target pasar anda!

Jika anda ingin berjualan, wajiblah anda mengetahui untuk siapa anda berjualan. Saat anda membuat lapak berjualan sepeda, anda harus tau betul dunia sepeda dan mengetahui bagaimana pesepeda mencari apa yang mereka inginkan. Dengan hal itu, anda dapat terbantu dalam berjualan sepeda di lapak anda.

2. Menjadi spesifik lebih baik

Dalam dunia bisnis, anda harus menjadi spesifik dalam artian menjual sepeda ya sepeda. Jangan membuka lapak yang menjual sepeda tapi anda juga menjual barang lain seperti kamera atau elektronik. Menjadi spesifik dapat membantu anda untuk bisa dikenal sebagai lapak khusus menjual sepeda oleh target pasar. Hal tersebut dapat menjadi pilihan pertama dibenak pasar bahwa anda adalah penjual spesialis sepeda. (Top of Mind)



















3. Nama, Simbol, desain sangat penting!

Pilihlah nama yang menarik dan tidak terdengar pasaran. Target pasar akan merasa ragu jika nama bisnis pelapak tidak meyakinkan. Yang kedua adalah simbol dimana; logo usaha, gambar header, serta foto profil harus menggambarkan jenis usaha yang anda jalani. Tambahkan sentuhan berbeda dari pelapak lainnya agar anda dilihat unik oleh target pasar.

4. Servis, batu loncatan atau senjata makantuan

Perhatikan jika anda sedang berinteraksi dengan calon pembeli. Kesopanan dalam menggunakan kata dan meyakinkan pelanggan akan menjadi hal yang sangat baik bagi pelapak. Terkadang masih banyak pelapak yang menggunakan kata-kata seadanya dankurang enak untuk dilihat oleh pelanggan yangmengakibatkan pelanggan tidak mau membeli pada lapak anda lagi. Cobalah untuk menjadi profesional di depan calon pelanggan kita smiley

Demikian beberapa hal yang saya share untuk teman-teman pelapak lainnya. Untuk selebihnya saya akan terus update info-info menarik untuk berjualan dari segi marketing. Semoga membantu dan selamat berjualan!
Salam Hangat,

0 comments:

Post a Comment